Custom ROM - MOD

Custom ROM & Modification System Smartfren Andromaxu

Andromax U | USER GUIDE - CWM - ROOT - UNROOT - DEODEX

 

==================================================
BASIC
==================================================

==================================================
INSTALASI DRIVER ADB & FASTBOOT
==================================================

SANGAT PENTING SEKALI untuk meng-INSTALL DRIVER... lakukan langkah ini dengan benar..jika tidak berhasil.. silahkan minta bantuan teman/rekan anda yang lebih mahir dalam bidang komputer.


  1. Hubungkan kabel data Max-U ke komputer/Laptop/Mac
  2. Tunggu hingga Muncul DRIVE "cdrom_install" di Windows Explorer
  3. Buka Drive "cdrom_install"
  4. Double klik/ run setup.exe
  5. Tunggu sampai semua driver terinstall...
  6. Restart Komputer [Bila diperlukan]

Note : for windows 7/8 users.
  1. Jika Menggunakan Windows 7/8 siapkan koneksi internet dan colok kabel data dari andromax-U ke PC/laptop, nanti windows 7/8 anda yang akan update drivernya via internet.






==================================================

TAKE SCREEN CAPTURE : tekan Tombol Power + volume Down Bersamaan

==================================================




==================================================
FASTBOOT mode :
==================================================
Tahan Tombol VOLUME DOWN + tekan Tombol POWER
#nanti akan ada logo Smartfren dengan background Hitam
==================================================




==================================================
RECOVERY / CWM mode :
==================================================
Tahan Tombol VOLUME UP+ tekan Tombol POWER
#nanti akan ada gambar robot hijau
==================================================




==================================================

EASY ROOT AND UNROOT HS-EG909 Smartfren Andro Max-i

==================================================
sebenarnya cukup SIMPLE....FLASH CWM 6.0.2.7....install UPDATE-SuperSU-v1.02.zip
#tapi berhubung nanti banyak yang tanya caranya...anunya..itunya... saya buat detailnya. :)

#TOOLS ; download
 =============
http://goo.gl/4g8yr
=============


  1. PASTIKAN SEMUA DRIVER SUDAH TERINSTALL DENGAN BAIK
  2. DOWNLOAD SEMUA FILE yang dibutuhkan dan ditaruh pada 1 folder (di PC)




#############################################
# STEP 1 (install CWM 6.0.2.7 melalui PC)
#############################################
1. Masuk Ke FASTBOOT Mode
2. Setelah Andromax-U masuk menu FASTBOOT ,hubungkan usb max-i ke PC
3. Double click file pwned.andromax-u.innos-i6C.bat (di PC)
4. ikuti perintah yg muncul, tunggu sampai proses selesai
5. bila tidak reboot otomatis copot pasang batere. lanjut step dibawah.


BACKUP SANGAT PENTING....PASTIKAN ANDA MELAKUKANNYA :)

##################################
# BACKUP @just in case kalo boot-loop ...recomended
 ##################################
1. MASUK CWM Mode
2. Masuk Menu backup and restore
3. Masuk Menu choose backup format
4. Pilih tar
5. pilih backup


########################
# RESTORE @just in case kalo boot-loop
########################
1. MASUK CWM Mode
2. Masuk Menu backup and restore
3. Masuk Menu restore from internal sdcard
4. pilih yes-restore


#############################################
# STEP 2 install UPDATE-SuperSU-v1.04.zip
#############################################
0. Copy File UPDATE-SuperSU-v1.04.zip Ke internal storage (yang 1 GB)
1. Max-i masih dalam keadaan mati, masuk CWM
2. Masuk Menu install zip from sdcard
3. Masuk Menu choose zip from internal sdcard
4. pilih file UPDATE-SuperSU-v1.04.zip
5. pilih reboot
#############################################





#############################################
# EASY UNROOT
#############################################

##UNROOT
 1. Buka App. SUPER SU
2. pilih tab setting
3. pilih unroot
4. Reboot

##unroot manual
1. buka root explorer.. (klo blum install dulu..cari di market nyak :) )
2. masuk system/bin =>> Hapus file "su"
3. masuk system/app =>> Hapus file "superuser.apk"
4. reboot

#############################################





==================================================

MAGIC ONE CLICK ROOT Smartfren Andromax U | innos-i6C (Windows)

==================================================



Download || fix script for win 7/8 ...update
# connect Smartfren Andromax U Ke PC ( Windows )
# Run/ Double Click pwned.andromax-u.innos-i6C.root.exe

==================================================

link video : http://www.youtube.com/watch?v=6IEdJZGQVI4
(install Android ADB/USB Drivers mode fastboot).
(contoh dari device andromax-i..tetapi dasarnya sama)

Will Update ASAP
__________________________________________







==================================================
mohon di baca dahulu.... semua sangat mudah jika anda membacanya dengan teliti..

 

9 komentar:

  1. Help andromax u ane sering restart kalo panas
    (About phone) ane :
    Android version : 4.1.2
    Baseband version :
    Smartfren_4.1.2_280313_V1.1e
    Kernel version : 3.4.0 android@android)) #1 SMP
    PREEMPT Thu Mar 28 20:35:33 CST 2003
    Build number : Smartfren_4.1.2_280313_V1.1e
    Sekiranya ada yang bs bantu
    Terima kasih

    Edi Yusuf

    BalasHapus
  2. Update belum sempurna tuh. Coba reset default setting....

    BalasHapus
  3. gan kalo bootloop tapi belum dibackup gimana?

    BalasHapus
  4. abis di root itu bisa colok flexi gak?

    BalasHapus
  5. smartfren ane sama kayak mas ide edi... mohon pencerahannya dan cara reset default settingnya gimana?

    BalasHapus
  6. Punya ane juga sering restar tapi saya coba seting ulang atau di kembalikan ke settingan pabrik setelah itu bertahan 1 minggu setelah itu restar maneng son...

    BalasHapus
  7. Agan2... klo panas restart sndri sama punya aq dlu.. trs aq replace ganti mesin ke smartfren ny.. alhmdulillah smpe skrng normal...

    BalasHapus
  8. Ganti mesin butuh dana berapa bang? Bisa ga ya kalo sinyal gsm jadi H jaringannya?

    BalasHapus
  9. Klo max u sering restart pake "no frill cpu" cari di google play
    Settingan MIN CPU 480 MAX 1,152 governor powersave
    Tested max u dc

    BalasHapus